17 Apr 2010

Oleh: Kaka Dens Kuswandi

Aku tidak pernah merencanakan untuk membuat tulisan seprti ini
namun entah mengapa, jari jemariku dengan sendirinya bergerak
mengetik huruf demi huruf, kata demi kata,
hingga membentuk sebuah kalimat yang mengungkapkan segala isi dihati.

wahai kawan, ternyata memang tidak mudah menjalani hidup ini,
banyak sekali kerikil-kerikil kecil yang menghalangi perjalanku.
duri-duri tajam sudah tidak asing lagi bagiku.

hingga suatu saat aku sadar,
bahwa memang perjalanan menuju puncak Gunung itu tidaklah menyenagkan.
banyak khal yang bisa melumpuhkan semangat kita,
dan terkadang ada juga orang yang menganggap aku gila,
tersenyum dengan angkuh, bahkan banyak juga orang yang menertawakanku.
itu semua mungkin karena gunung yang ingin aku tempuh adalah gunung yang sangat tinggi.

mereka selalu berpikir bahwa orang seperti aku ini tidak mungkin untuk bisa sampai di puncak gunung itu.
tapi aku tetap bertahan dan terus mempertahankan cita-cita dan semangat yang aku miliki.

mereka sering sekali berkata:
kamu tidak akan pernah menjadi orang yang berhasil hanya dengan modal semangat saja.
kesuksesan manusia itu sudah di tentukan oleh yang di atas.
takdir kamu itu cuman segini, sudahlah terima takdirmu yang di berikan oleh tuhanmu.

semua cemoohan itu aku terima dengan senyum yang lebar :D

karena aku yakin, bahwa takdir itu MANUSIA yang membuatnya,
Kita lah sendiri yang membuat takdir kita sendiri.

ya..... aku yakin itu, yakin, 100% Yakin.
bahwa manusialah yang membuat takdirnya sendiri.

"BUKAN MAKHLUK LAIN"

jika kalian bertanya apa yang membuat takdir.?
Jawabannya sangat sederhana.
yaitu "KEBIASAAN"

kebiasaanlah yang menciptakan takdir kita.

Contoh:

jika kalian seorang karyawan yang bekerja setiap pagi dan pulang kerja di sore hari.
itulah kebiasaan seorang karyawan.
dan takdir yang akan kalian dapatkan yaitu diakhir bulan kalian akan mendapatkan gaji,

coba kalau kalian seorang karyawan yang merubah kebiasaan yang bisanya berangkat kerja setiap hari
menjadi tidak pernah sama sekali bekerja.

bukankah takdir kalian juga akan berubah? "JADI GAK PUNYA DUIT"

ya itulah definisi takdir bagiku.

intinya, mulailah membuat kebiasaan baik dari sekarang.
jika kita sudah bisa memulai kebisaan baik,
itu berarti kita juga sedang membuat takdir yang baik pula untuk hidup kita.


"SELALU BERPIKIR FOSITIVE" & "SELALU SEMANGAT"



"Salam"

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar saudara akan sangat berarti untuk berjalannya blog ini.

Lencana Facebook